Delta Shop

Monday, June 18, 2007

Lesson 4 (basic tapping)

From : http://www.gitaris.com/showthread.php?t=8028

Setelah kemarin di lesson part 3 kita bersenam Fingering Ria ..sekarang sudah saatnya untuk latihan senam Basic Tapping , alias tapping standard : Tapping- Pull off- Hammer on.

nah buat nglatih ini, ada baiknya kalo kita variasiin di senar yang berbeda plus di terapin di scale ..biar ndak bosen dan bikin ngantuk . Supaya kita terbiasa dengan pergerakan serta penerapan dari tehnik tapping ini, disini saya pilih untuk bermain di scale Pentatonik A minor yang sangat familiar buat gitaris, sehingga kita bisa lebih fokus ke tapping tangan kanan yang hendak kita latih ketimbang direpotkan dengan fingering scale dari tangan kiri yang kompleks.

Part 1.
ini sekali lagi tehnik yg sangat basic untuk dikuasai..tapi kita kemas dengan aplikasi yg pas di scale A minor Pentatonik.. sehingga kita bisa meng 'upgrade' scale dan tehnik basic ini menjadi lebih COOL dan FUN..



video clip

Part 2.
sekarang setelah lancar dan terbiasa ama bentuk latihan tapping diatas..lalu coba deh mainkan senam tapping loncat2 di scale tersebut (tapping skipping strings) hihi senam loncat-loncat tapping...pasti nanti kedengerannya kocak deh.. karena ada kualitas interval dari scale tersebut yang loncat-loncat sedikit acak tapi wicked!!..jadinya Seru !! so play it smoothly and tasteful ..



video clip

yuk dilanjut senam tapping nya ya!!!

No comments: