Delta Shop

Tuesday, June 19, 2007

lesson ke 9 Left Handed Half Barre

lesson ke 9 Left Handed Half Barre at gitaris.com
http://www.gitaris.com/showthread.php?t=8416

Hi semua!

Wah gak berasa ya kalo kita udah sampe lesson ke 9 ! great !

Ok dikesempatan kali ini saya ingin membahas tentang latihan fingering tangan kiri yg bisa dikatakan sebagai tehnik Half Barre dari jari ke 3 (jari manis) serta jari ke 4 (jari kelingking). latihan2 dibawah ini sangat membantu kita dalam melebarkan aplikasi interval sehingga lebih variatif ,efisien serta efektif, antara lain yaitu membuka kemungkinan kita untuk memainkan double stop interval serta membantu kita dalam memainkan basic licks blues,jazz serta Rock.

oh ya tentu saja latihan2 dibawah ini sangat dianjurkan untuk diterapkan ke dalam semua Scale/Modes, tetapi disini saya membahas aplikasinya dalam A minor pentatonic scale sebab secara struktur scale ini sangat lah bagus dan fleksibel sebagai scale untuk dasar latihan kita yg basic.

Catatan:
Tolong ikuti penjarian/fingering sesuai yg tertera dibawah tabulasi ini supaya latihan ini menjadi efektif.
http://www.uploadfile.info/uploads/ed6d463a90.jpg [link Tab]


VIDEO CLIP

Basic fingering half barre (term. classic) ini sangat saya anggap perlu untuk dipelajari dan diterapkan dalam permainan gitar kita, dengan harapan agar dapat memberikan variasi serta berbagai kemungkinan untuk pilihan nada/interval dalam membuat suatu phrasing yang menarik dan unik.

tetap semangat & terima kasih !

Ponco.
__________________
We are all something, but none of us are everything.

No comments: